Bukber 2013

Puasa bagi anak-anak tentulah tantangan berat. Dari beberapa anak-anak di Rumah Baca Kids, sudah ada 2 anak yang batal puasa, selama 5 hari ke belakang. Ada yang menangis menjelang siang hari karena tak tahan dengan lapar yang menyerang perut kecilnya. Alhasil, batal sudah puasa setengah hari. Tak apa. Namanya juga baru tahap belajar puasa.

Pada jelang minggu ketiga bulan puasa kali ini, Rumah baca Kids menyelenggarakan acara buka bersama. Anak-anak sudah mulai berdatangan pada pukul 5 sore. Ada yang datang bersepesa, ada juga yang jalan kaki. Mereka sudah pada mandi sore. Tak ada kegiatan khusus sebagai media pembelajaran untuk anak-anak.

Sambil menunggu bedug magrib, anak-anak diajak menonton video clip tentang salah satu anak Rumah Baca Kids yg ikut acara jakarnaval 2013 di Jakarta: Imas dan Imon.
Mata mereka berbinar-binar ketika menyaksikan kelebat para model Jakarnaval yang mengenakan pakaian warna-warni. Acara ini digagas oleh Gubernur DKI Jokowi. Setelah video clip usai ditayangkan, adank-anak doberi kuis tebak-tebakan dari apa yang telah mereka tonton.

film
Acara kuis masih berlanjut dengan kegiatan tebak-tebakan “eat bulaga”, yaitu menebak kata di atas kepala. Suasana semakin seru hingga menjelang bedug magrib.

lomba

Setelah minum es buah dan kue manis serta kurma, anak-anak pulang sambil membawa ayam goreng.

bukbrt

Sampai jumpa lagi setelah lebaran nanti ya…

0 Responses to “Bukber 2013”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s





%d bloggers like this: