Menghargai buku

Pustakawan, Ibu Siti Munisa (Nisa)


Buku adalah gudang ilmu, jendela dunia, kumpulan pengetahuan, gagasan atau idelaisme penulis yang dituangkan dalam buku, dll. Itu adalah sederet “definisi” tentang buku yang berhasil digali dari anak-anak di Rumah Baca Kids. Persoalannnya adlah bagimana merawat buku dengan baik? Menganggap buku sebagai sahabat yang tidak pernah marah, teman setia di kala sendirian?

Seringkali membaca buku dilakukan sambil tiduran, melipat halaman, bahkan membiarkan buku terlipat, memncorat-coret, memberi tanda dengan satbilo, dll adalah sederet perilaku “dzolim” yang tidak pernah kita sadari.

Pagi itu, minggu pagi, 4 November 2012, Rumah Baca Kids kedatangan seorang pustakawan yang mengerti betul cara memperlakukan buku dengan bener. Dia adalah Ibu Siti Munisah (Nisa), seorang Pustakawan yang berasal dari SMP Al Fajar.

Anak-naka dengan antusiasme nendengarkan pengalaman beliau selama menjadi seorang pustakwan. Anak-anak terlihat menyesal ketika mendengar apa yang mereka lakukan selama ini terhadap buku termasuk dalam perbuatan “mendzolimi” buku.

Semoga dengan kunjugan pustakawan ini, anak-anak menjadi lebih menghargai buku.

0 Responses to “Menghargai buku”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s





%d bloggers like this: