Hari yang penuh berkah

Hari ini, tanggal 18 Desember 2011, adalah hari yang penuh berkah bagi anak-anak di Rumah Baca Kids. Jika pada hari minggu yang lain, pertemuan cukup diasuh oleh Bapak Hartono dan Ibu Indriyani, maka pada hari minggu ini Rumah Baca Kids kedatangan banyak sukarelawan.

Sukarelawan pertama bernama Kak Bakar Japet, yang datang dari Kebon Jeruk, Jakarta. Dia berangkat menuju Rumah Baca Kids, sejak jam 05.00 pagi. Waktu tempuh 2 jam. Maklum, perjalanan dilakukan dengan mengendari sepeda. Ini adalah perjalanan pertama ke Rumah Baca Kids, tapi itu adalah perjalanan kesekian kali dalam jarak tempuh yang lumayan jauh.

Sesampai di Rumah Baca Kids, Kak Bakar Japet dengan senang hati berbagi pengalaman soal sepeda, tentang mengapa menyukai sepeda, dan apa saja tips-tips mengendarai sepeda dengan aman.

Bagi Kak Bakar Japet bersepeda itu berarti ikut serta menyelematkan bumi dari bahaya polusi, selain hemat dan menyehatkan badan. Dengan bersepeda, akan ada banyak pengalaman yang didapat sepanjang perjalanan. Pengamatan bisa lebih mendalam, karena tempo perjalanan yang lambat dan pelan-pelan. Sedangkan untuk tips bersepeda aman, maka diperlukan perlengkapan standar seperti helm, sarung tangan, masker, tempat minum, jas hujan, dan tas.

Sukarelawan berikutnya adalah Kak Inggrid Silitonga. Kak Inggrid ini langsung cepat akrab dengan anak-anak Rumah Baca Kids. Kak Inggrid ini aslinya dari Ambon, Maluku. Dikisahkan bagaimana di menyebrang ke pulau jawa untuk melanjutkan kuliah di Jogja, hingga bekerja di Jakarta. Dikisahkan pula bagaimana dia bisa sampai kuliah lagi di kota Montreal, Canada.

Kak Inggrid tak lupa mengajak anak-anak di Rumah Baca Kids untuk terus bermimpi menggapai masa depan. Ada anak Rumah Baca Kids yang ingin menggapai mimpi pergi ke Belanda. Anak itu bernama Hafidz. Ketika ditanya, mengapa Hafidz ingin pergi ke Belanda, jawabnya adalah karena Belanda pernah menjajah Indonesia. Ha….ha…… Lucu ya jawabannya. Tak jelas, apakah keinginannya ke Belanda itu untuk balas dendam atau hanya sekedar jalan-jalan ke sana.

Itulah dua sukarelawan yang datang hari ini di Rumah Baca Kids.

Lalu setelah itu, datang beberapa kakak-kakak yang lain. Diantaranya dari penerbit Serambi, Kak Dyan, yang menyumbangkan buku untuk anak-anak di Rumah Baca Kids. Ada juga Kak Dila, yang datang dari Cileungsi.

Terima kasih semuanya. Kami sangat gembira dengan kedatangan kakak-kakak semua.

0 Responses to “Hari yang penuh berkah”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s





%d bloggers like this: